BERBAGI PENGALAMAN DALAM MEMELIHARA IKAN HIAS | MOEH BETTA JAYA BANDUNG BARAT - MOEH BETTA JAYA

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MEMELIHARA IKAN HIAS | MOEH BETTA JAYA BANDUNG BARAT

 


Sobat ikan dalam hal ini saya pribadi ingin berbagi pengalaman dalam dunia ikan hias khusus arwana superred. 

Saya mulai hobby memelihara ikan hias pada tahun 2012. pada saat itu sedang ramai-ramainya ikan cupang adu, awal mula saya melihat orang orang berbondong bondong dengan membawa ikan cupang adu untuk berkompetisi adu ikan.

aturan maen adu cupang jika salah satu ada yang kalah maka yang menang akan masuk tahapan berikutnya dengan ikan yang  berbeda.

pada saat itu suasananya sangatlah ramai dan saya ikut menyaksikan kompetisi tersebut. suatu hari saya ingin mencoba memelihara ikan tersebut. nah dari situlah saya memulai serius dalam memelihara ikan hias hingga sampai hari ini perjalanan hidup dihantarkan dengan spesies ikan paling eksotis yaitu ikan ARWANA SUPER RED dengan banyak mitos jika memelihara ikan arwana superred akan mendapatkan keberuntungan (pada hakekatnya yang maha kuasa yang memberikan keberuntungan bukan ikan) saya mulai debut pertama dengan membeli ikan arawana Green Pino dapat dari pasar ikan tegalega dengan harga Rp. 350.000,- 

Seiring berjalannya waktu banyak sekali hal dan pengetahuan dalam dunia ikan arwana dan titik puncaknya saya membeli ikan arwana superred ke seseorang yang tidak asing lagi yaitu Ko Ronald RDC meski sempat kena tipu oleh oknum yang mengaku ngaku sehu ronald dengan cara membuat akun palsu yang menyerupai akun Ronald.

berbagai keluh kesah saya alami dalam memelihara ikan arwana seperti menangani ikan yang sakit kena jamur, dropsy, mata bengkak dan masih banya lainnya.

senangnya memelihara ikan ini mempunyai aura yang sangat mewah dari bentuk tubuh, gaya berenang ikan ini mampu menghipnotis alam bawah sadar kita agar semakin semangat memelihara ikan tersebut.

singkat cerita pengalaman ini menjadi guru terbesar dalam hidup saya dalam memelihara ikan hias dengan karakter ikan yang berbeda beda tentu kita selaku Hobbies harus peka mengikuti apa yang ikan inginkan bukan yang kita inginkan. itu kunci sukses dalam memelihara ikan hias jenis apapun.

sekian pengalaman dari saya semoga bermamfaat dan menjadi edukasi ataupun wadah sharing berbagi pengalaman.

masukan dan saran kalian sangat saya hargai agar tulis di kolom komentar. 

Terima kasih


Penulis : Ramadhan AY ( Moeh Betta Jaya )

Editor : Aries Vinton

Posting Komentar untuk "BERBAGI PENGALAMAN DALAM MEMELIHARA IKAN HIAS | MOEH BETTA JAYA BANDUNG BARAT"